Hati-hati! Kota Ini Dihuni Penyihir!



Hati-hati! Kota Ini Dihuni Penyihir! [ www.BlogApaAja.com ]

Di Italia, Anda bisa datang ke suatu kota yangkonon dihuni oleh penyihir, Kota Tritora namanya. Di kota ini, turisbisa melihat langsung rumah, toko hingga museum bertema penyihir. Simlabim!



Tritora memang berbeda dibanding kota lainyang ada di Italia. Kota ini disebut-sebut sebagai tempat tinggalnya parapenyihir. Penasaran dengan kota misterius ini? Anda bisa datang kawasanCabotina, lokasi Kota Tritora.

Datang ke Tritora memang bagaikan masukke markas para penyihir. Turis bisa melihat langsung rumah, museum, hingga tokopenyihir. Bahkan, toko di Tritora menjual aneka benda yang dianggap biasadimiliki penyihir, seperti minuman keras dam susu siput penyihir.

Seolah ingin meyakinkan pelancong kalau Tritoradihuni penyihir, kota ini dilengkapi dengan rambu lalu lintas untuk penyihir.Tidak percaya? Coba saja berjalan di sepanjang kota, ada rambu lalu yangbergambar penyihir dengan sapu terbang. Rambu ini berarti sapu terbangdiizinkan melintas jalan tersebut. Lucu kan?

Hati-hati! Kota Ini Dihuni Penyihir! [ www.BlogApaAja.com ]

Tidak hanya itu, Tritora juga punyatempat parkir khusus sapu terbang. Jadi, kendaraan lain selain sapu tidakdiperbolehkan parkir di tempat ini.

Sambil berjalan mengelilingi kota, para turisbisa melihat ada banyak patung penyihir yang menghias pinggir jalan. Mulai daripatung penyihir yang sedang duduk di kursi, hingga penyihir yang sedangmembuat ramuan ada. Lengkap!

Kalau ingin berkunjung ke kota ini, sebaiknyapada bulan Agustus dan Oktober. Di dua bulan itu, festival seru khas Tritorasedang digelar, yaitu Festival Strigora pada 17 Agustus, Festival Jamur danFestival Siput pada bulan Oktober, seperti yang ditulis situs pariwisataItalia.

Banyak wisatawan yang datang penasaran kenapaTritora disebut sebagai kotanya penyihir? Julukan ini bermula pada tahun 1588.Konon, kota ini adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang menganut ilmusihir.

Bahkan, ada yang percaya kalau keturunanpenyihir masih suka terlihat berkeliaran di kota ini. Percaya tidak percaya?


Follow On Twitter