Trik Rambut Tetap Rapi Sehabis Berolahraga



Trik Rambut Tetap Rapi Sehabis Berolahraga [ www.BlogApaAja.com ]

Setelah berolahraga pasti tubuh akanberkeringat dari kepala hingga kaki. Rambut yang terkena keringat pun akanterlihat lepek dan berminyak.



Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk mandidan mencuci rambut setelah berolahraga, sebaiknya Anda ikuti trik berikut inijika agar rambut tetap rapi setelah berolahraga.

Diikat ke atas

Ikat rambut Anda ke atas agar tidak menyentuhleher, sehingga rambut tidak akan terkena keringat selama dan setelahberolahraga. Ikat ekor kuda atau cepol seluruh rambut dan poni Anda agar tidakmenutupi wajah.

Jaga rambut agar tidak menyentuh kulit denganmemakai bando plastik atau jepit rambut. Gunakan sedikit gel atau minyak rambutuntuk menata rambut-rambut tipis yang terurai agar tidak terkena keringat.

Minta bantuan tenaga ahli

Minta bantuan penata rambut Anda untukmerekomendasikan produk rambut yang tahan keringat untuk mencegah rambut lepek.Anda juga bisa meminta tips menata rambut saat berolahraga sehingga tidakterkena keringat.

Coba gaya baru

Jika rambut Anda selalu tampak lepek danberantakan setelah berolahraga, coba ubah penampilan Anda sesuai dengan gayahidup aktif. Membuat tatanan kepang samping dapat membantu menjaga rambut tidaklepek dan Anda akan tampak lebih menarik.

Anda juga dapat memilih gaya rambut pendeksebahu atau bob memanjang ke dagu yang memberikan fleksibilitas sehingga Andatidak harus khawatir terkena keringat berlebih.

Perbaiki rambut Anda

Jika rambut Anda sedikit lebih lepekdibandingkan setelah berolahraga, Anda tidak harus mencuci rambut untukmenjadikannya terlihat indah kembali. Gunakan blow-dryer untuk mengeringkansisa-sisa keringat pada rambut. Agar tidak bau, oleskan sedikit hairstylingcream ke rambut, kemudian gunakan blow-drying untuk mengurangi kusut danmengembalikan sinar alami rambut Anda.


Follow On Twitter